Kumpulan Humor Gusdur


Saya menemukan banyak sekali humor-humor Gus Dur di internet. Humor-humor Gus Dur di berbagai blog dan website saling melengkapi. Humor Gus Dur tentang A, misalnya, bisa ditemukan di blognya “si fulan” atau “si fatul”, tapi humor tersebut tak ditemukan di blognya “si minah”. Sebaliknya, di blog “si minah” ditemukan humor lain seputar Gus Dur.
Saya lihat intensitas penulisan humor Gus Dur di internetmeningkatsetelahGusDurwafat.Saya sendiri juga mengupload tautan-tautan humor Gus Dur di internet, di salah satu blog saya. Dan ternyata, sampai kini posting saya tersebut banyak dilihat dan didownload.
Humor-humorGusDurataualaGusDurtak hanya lucu, seringkali sarkastis dan mengandung banyak pembelajaran. Inilah salah satu warisan Gus Dur bagi bangsa ini. Humor yang reflektif. Anekdot yang bermakna.




Selamat menikmati.

Comments